Suzuki Ertiga: Si Irit Bertenaga Besar!


SuzukiErtiga, low MPV yang sedang naik pamornya ini ramai dibicarakan. Hadir sebagai pesaing duo rival Avanza dan Xenia, MPV andalan Suzuki ini tampil lebih komplit dan percaya diri. Suzuki tahu betul pangsa pasar yang sedang ramai di segmen mobil keluarga alias MPV, dengan kelebihan dan keunggulan Suzuki Ertiga, patut sekali Suzuki Ertiga menjadi mobil idaman mobil keluarga Indonesia.



Berbicara mengenai eksterior dan interior Suzuki Ertiga, MPV yang digandrungi di negeri India juga menyimpan keunggulan eksterior yang anggun, stylish, dan diklaim lebih hemat bahan bakar. Seperti halnya duo pesaingnya, Ertiga juga menganut 3 deret kursi dengan rancangan layout yang didesain nyaman bagi penumpangnya disetiap barisnya. Bila pada umumnya deretan kursi ketiga lebih sempit cenderung sempit, tapi tidak pada Ertiga yang memiliki ruang lebih lega bahkan orang dewasa pun bisa lebih nyaman.
Update terus informasi Promo Suzuki

Untuk urusan mesinnya, Suzuki Ertiga dibekali mesin berkode K14B berkapasitas 1.4-liter DOHC dengan torsi penuh yang compact dan ringan, serta berteknologi VVT yang menghasilkan pembakaran sempurna (Air Intake VVT Mechanism). Mesin bensin ini baru dikembangkan untuk mengeluarkan daya yang mumpuni dengan tenaga maksimum 70kW pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 130 Nm/4.000 rpm, yang membuat Suzuki Ertiga tetap bertenaga, irit bahan bakar dan memiliki akselerasi prima, meski dengan muatan penuh.

Air intake yang dilengkapi dengan proses dan mekanisme VVT yang mengontrol Valve Timing secara optimal dan mengurangi gesekan (friction), sehingga meningkatkan efisiensi konsumsi bahan bakar. Menurut hasil tes internal Suzuki, efisiensi BBM Ertiga mencapai 16,3 km/liter. Pengaplikasian teknologi drive-by-Wire, sistem operasi pada pedal gas telah menggunakan sensor elektronik, sehingga konsumsi bbm bisa lebih efisien.
Berita terkait lainnya baca selengkapnya di Promo Suzuki Jakarta

0 comments:

Post a Comment